Connect with us

Hi, what are you looking for?

Musik

Genre Musik Paling Populer di Indonesia 

genre musik
genre musik

Genre musik adalah klasifikasi musik berdasarkan kesamaannya dengan jenis musik lainnya. Variabel lain seperti lokasi geografis juga dapat digunakan untuk mengatur atau mengkategorikan musik. Metode musik, gaya, konteks, dan tema adalah contoh genre.

Musik tidak diragukan lagi salah satu bentuk hiburan paling populer bagi kebanyakan orang, terutama di Indonesia di mana banyak jenis musik mengisi setiap pendengar di masyarakat Indonesia, dari musik yang damai, berirama hingga yang keras.

Berikut ini Adalah Lima Genre Musik Paling Populer di Indonesia

1. Pop

Genre musik ini sangat populer di kalangan masyarakat karena beberapa alasan diantaranya kemungkinan jenis musik ini sangat cocok untuk selera musik Indonesia yang menyukai musik dan banyak mengadopsi pola dari genre populer lainnya seperti lagu-lagu The Beat, Tone, dan lirik lagu juga disukai oleh remaja karena kebanyakan tentang cinta, yaitu perasaan simpati terhadap lawan jenis yang menggairahkan. Biasanya, konsep cinta ditandai dengan kesengsaraan dan perselisihan. Hal ini merupakan representasi dari kondisi mental remaja yang masih dalam proses pendewasaan.

Genre Musik

2. Rock

Genre musik ini, tidak seperti musik POP, dicirikan oleh ritme dan permainan alat musik yang kuat. Banyak pecinta musik rock di Indonesia, terutama di kalangan remaja, dan musik ini tidak hanya mempengaruhi musik tetapi juga gaya pakaian remaja saat ini.

Ada beberapa band rock di Indonesia antara lain Kotak, Netral, Jamrud dan masih banyak lainnya.

3. Reggae

Genre musik paling populer ketiga di Indonesia adalah reggae, yang diperkenalkan oleh Bob Marley dan dengan cepat mendapatkan popularitas. Sebagian besar penggemar juga remaja; Bisa dibilang musik ini cocok untuk anak muda dan band reggae ini juga beranggotakan banyak anak muda.

Dengan ciri-ciri broken music beats, genre ini memiliki identitas tersendiri dan mudah dikenali. Selain itu, tampaknya ada corak khusus dari genre musik reggae ini, yaitu merah-kuning-hijau, yang mencolok bagi individu yang mengapresiasinya; Seringkali warna ini digunakan untuk desain pada kemeja, celana panjang atau topi.

4. Metal

Selain genre musik happy rock, ada genre musik lain dengan tingkat musik yang cukup menuntut yang disebut metal, yang disukai banyak orang karena bentuk musik dengan nada keras dan rumit ini sangat ideal untuk lagu. Ada beberapa subgenre musik metal, antara lain death metal, metalcore, dan lain-lain.

Dan beberapa band metal ini memiliki nama sendiri, bahkan ada yang tampil di seluruh dunia, seperti Siksa Kubur Band Jakarta yang telah menarik perhatian khusus di Singapura dan Malaysia di sektor underground internasional.

Juga ada band metal bernama Death Vomit dari Yogyakarta yang berhasil tour Perth, Geelong, Sydney, Melbourne dan Brisbane pada September 2010. Bersama dengan raksasa global seperti Napalm Death dan Dying Fetus.

5. Dangdut

Sebenarnya lagu seperti ini sudah bukan rahasia lagi di kalangan masyarakat Indonesia, karena genre populer ini merupakan genre musik asli Indonesia, dan tentunya peminat dangdut di Indonesia sangat banyak, mulai dari anak muda hingga orang tua.

Selain kelima genre musik di atas, Indonesia memiliki lebih banyak genre musik dan kita harus terus mencintai dan mempromosikan musik asli Indonesia agar dapat berkembang, kita juga bisa mempelajari musik melalui Chord Lagu dari situs-situs internet.

Daripada menghafal lagu-lagu dari negara lain, salah satu cara yang menyenangkan untuk menghafal lagu anak negeri adalah dengan menyanyikannya. Bernyanyi itu menyenangkan ketika kita merekam suara kita dan kemudian mendengarkannya.

Tidak hanya itu, kita juga bisa berbagi dengan teman-teman kita atau bersaing dengan mereka untuk melihat siapa yang memiliki skor tertinggi dan like terbanyak.

Baca Juga: 3 Kisah Sukses Bisnis Skincare Dari Para Wanita Hebat

You May Also Like

Bisnis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Politik

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Bisnis

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Politik

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa.