Connect with us

Hi, what are you looking for?

Info

8 Rekomendasi Wisata di Bengkulu

8 Rekomendasi Wisata Di Bengkulu

Bengkulu memiliki banyak pesona wisata yang tersembunyi. Ada berbagai destinasi wisata yang bisa dinikmati secara terjangkau, bahkan gratis. Menikmati liburan di Bengkulu kurang lengkap jika tidak mengunjungi beberapa tempat wisata. Pada pembahasan berita Bengkulu hari ini, kita akan memberikan rekomendasi wisata di Bengkulu. Simak artikel berikut!

8 Rekomendasi Wisata Di Bengkulu

Benteng Fort Marlborough yang Penuh Sejarah

8 Rekomendasi Wisata Di Bengkulu

Benteng Marlborough merupakan salah satu peninggalan para penjajah Inggris yang sempat mendiami wilayah Bengkulu. Benteng ini dulunya merupakan benteng kedua terkuat di wilayah timur Asia Tenggara.

Meski sempat dibakar dan dirusak oleh masyarakat setempat pada masa penjajahan, benteng ini masih kokoh berdiri. Benteng ini jadi spot favorit foto anak muda Bengkulu karena kesannya yang vintage dan instagramworthy sekali.  

Teh Kabawetan yang Asri

8 Rekomendasi Wisata Di Bengkulu

Jalan-jalan ke Bengkulu tentu bisa menikmati pemandangan alam yang ciamik. Di Bengkulu, tepatnya di Kepahiang kamu bisa menikmati hamparan hijau kebun teh yang asri. Pohon-pohon sengon berbaris rapi di pinggiran kebun teh seolah memberikan batas alam dengan jalan raya.

Dari kejauhan tampak Bukit Kaba tinggi menjulang yang menjadi latar belakang yang tidak kalah indahnya. Di sini kamu bisa berburu aneka oleh-oleh khas Bengkulu yang dijual oleh deretan kios di pintu masuk area kebun teh.  

Baca juga: Cara Memilih HP Android Murah Berkualitas

Pusat Pelatihan Gajah Seblat  (Taman Nasional Kerinci Seblat)

Di Bengkulu, kamu bisa berwisata ke Pusat Pelatihan Gajah (PPG) Seblat. PPG Seblat masuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang sudah dinobatkan jadi warisan dunia UNESCO lho.

Sesuai dengan namanya, gajah-gajah di sini dilatih untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kamu bisa melihat beragam atraksi menarik yang ditampilkan para gajah terlatih dan bercengkrama langsung dengan mereka di alam bebas.

Goa Kacamata si Saksi Bisu Kejayaan Bengkulu

Goa Kacamata si Saksi Bisu Kejayaan Bengkulu

Goa unik yang menyerupai kacamata ini terletak di tebing berbatu bekas tambang emas Belanda. Ketika simpanan emas telah habis, bukit ini meninggalkan dua lubang di atas tebing dan akhirnya menjadi destinasi wisata yang unik.

Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari menjelang siang sekitar pukul 09.00 WIB karena cahaya matahari bisa masuk ke dalam lubang sehingga ruang di dalamnya menjadi terang dan cantik.

Arung Jeram Arus Ketahun

Objek wisata arung jeram Arus Ketahun ini baru dibuka pada 2017 lalu di Bengkulu. Arus Ketahun diambil dari nama sungai yang menjadi rute utama perjalanan arung jeram. Bukan sekedar arung jeram di sungai biasa, kamu juga akan disuguhi pemandangan kelok tebing sepanjang Sungai Arus Ketahun bak Green Canyon yang mengagumkan. Tebing yang berjajar di sepanjang sungai mirip seperti The Argonath dalam film Lord of the Rings lho!

Lubuk Sepit Kancing untuk Jump Cliff

Lubuk Sepit Kancing untuk Jump Cliff

Jika menyukai tantangan, maka destinasi tempat ini cocok untukmu. Objek wisata ini juga masih sangat alami dan masih jarang dikunjungi. Kamu bisa mencoba jump cliff dari atas bebatuan sungai. 

Untuk menuju ke sini kamu perlu mempersiapkan fisik yang prima karena harus trekking selama 1,5 jam dari lokasi tempat parkir kendaraan. Jika tidak ingin bersusah payah trekking, kamu bisa menyewa ojek motor trail seharga Rp 100.000

Island Hopping Ke Pulau Terluar Indonesia, Pulau Enggano

Island Hopping Ke Pulau Terluar Indonesia Pulau Enggano

Bengkulu memiliki beberapa pulau kecil yang masuk dalam wilayah administratifnya, salah satu di antaranya adalah Pulau Enggano. Pulau Enggano termasuk salah satu pulau terluar Indonesia namun merupakan satu-satunya pulau yang berpenghuni di provinsi Bengkulu.

Pulau Enggano memiliki keindahan yang paling memukau jika dibandingkan dengan pulau lain di Bengkulu. Di sini kamu bisa melihat aneka ragam panorama alam mulai dari pantai pasir putih yang masih alami, taman burung, danau air tawar yang manis hingga snorkeling dan surfing. 

Untuk menuju ke sini kamu bisa berlayar dengan kapal ferry selama 12 jam atau naik pesawat perintis jika ingin lebih praktis dan cepat.

Pulau Tikus yang Menawan

Pulau Tikus

Jika tidak ingin terlalu jauh untuk island hopping, kamu bisa coba menjelajahi Pulau Tikus. Pulau seluas 1,5 hektar dan tak berpenghuni ini bisa kamu tempuh hanya dalam waktu kurang lebih 40 menit dari Pelabuhan Pulau Baai.

Pulau Tikus dikelilingi oleh terumbu karang yang luas. Pulau ini tidak hanya tentang wisata pantai tapi juga jadi tempat favorit untuk snorkeling karena airnya yang jernih dan keindahan alam bawah lautnya yang mempesona. Kamu bahkan bisa naik ke atas menara mercusuar dengan izin petugas setempat lho!

Demikian tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata yang menyenangkan di Bengkulu dengan sensasi yang seru. Selamat berwisata!

You May Also Like

Politics

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

Finance

Picking stocks with the highest dividend yield was the best strategy last decade, according to Bank of America.

Business

SEO is dynamic, and it’s still evolving. Sure, there are some aspects that remain relatively the same, like keyword optimization and many on-page practices....

Politics

A former high-level employee at Heather Boushey’s think tank publicly aired the accusations on Tuesday night.