Connect with us

Hi, what are you looking for?

Informasi

5 Makanan Ringan yang Lagi Booming

5 Makanan Ringan Yang Lagi Booming

Perkembangan dunia kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai jenis makanan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan pasar. Salah satu makanan yang banyak digemari pastinya adalah makanan ringan. Makanan ringan yang lagi booming menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi dunia kuliner. Hal ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bisnis yang sangat menggiurkan. Keberadaan makanan ringan sesuai tren pastinya akan memberikan keuntungan yang lebih besar karena target pasarnya menjadi lebih luas.

Dengan memanfaatkan berbagai makanan ringan yang lagi booming, kamu bisa membuka peluang bisnis baru yang menjanjikan lho. Biasanya makanan jenis ini digemari oleh banyak kalangan, termasuk kalangan anak muda. Anak muda zaman sekarang sangat menyukai berbagai jenis tren termasuk makanan yang tengah viral. Mereka tidak mau ketinggalan zaman sehingga harus mengikut tren, termasuk makanan ringan yang lagi booming agar selalu kekinian.

Berbagai jenis makanan ringan ini tentu saja menjadi viral karena beberapa hal. Penyebab makanan tersebut booming antara lain karena jenis kemasan makanan ringan yang unik, rasanya yang enak, bentuknya yang menarik, tren dipopulerkan oleh kalangan artis, dan lain sebagainya. Dengan berbagai penyebab ini pastinya akan membuat makanan ringan menjadi lebih diminati dan langsung viral dengan cepat. Jika kamu pandai membaca peluang, pastinya akan langsung menggunakan kesempatan ini untuk menjadikan lahan bisnis yang mengasyikan bukan? 

Sebelum itu, ada baiknya jika kamu mengenali berbagai makanan ringan yang lagi booming untuk membuka peluang usaha ini. Ada apa saja sih?

5 Makanan Ringan Yang Lagi Booming

Keripik Pisang Aneka Rasa

5 Makanan Ringan Yang Lagi Booming
bisnisukm.com

Keripik pisang memanglah bukan makanan ringan yang spesial. Makanan satu ini banyak dijumpai di berbagai tempat. Tetapi, yang menjadikannya unik adalah inovasi berbagai tambahan rasa yang ditambahkan di dalamnya. Penggunaan bubuk perasa di dalam keripik pisang menjadi makanan ringan yang lagi booming dan banyak disukai oleh berbagai kalangan. 

Makanan ini kemudian juga dikemas dengan kemasan yang menarik sehingga pembeli merasa bahwa makanan ini unik. Kemasan yang digunakan juga tidak tanggung-tanggung. Ada banyak sekali penjual keripik pisang aneka rasa karena tahu jika produk ini memiliki keutungan yang besar. Banyak sekali anak muda yang awalnya tidak begitu tertarik dengan keripik pisang kemudian menjadi menyukainya karena ada berbagai olahan rasa di dalamnya.

Makanan Ringan Keripik Kaca

5 Makanan Ringan Yang Lagi Booming
youtube

Mendengar nama keripik kaca pastinya agar heran bukan? Makanan ringan yang lagi booming ini memang memiliki nama keripik kaca atau disingkat dengan kripca. Keripik berwarna bening dan sangat tipis ini memang memiliki bentuk menyerupai dengan kaca. Biasanya rasa makanan ringan ini asin gurih dan pedas. Makanan satu ini memang tengah diburu oleh banyak pencinta makanan ringan, khususnya anak muda. 

Keripik kaca merupakan salah satu makanan ringan yang dibuat dengan campuran tepung terigu dan berbagai bumbu lainnya. Pembuatannya pun juga menggunakan teknik tertentu sehingga menghasilkan bentuk yang tipis dan bening. Setelah digoreng hingga kering dan matang, makanan satu ini akan diberi bumbu yang beraneka ragam. Mulai dari bumbu pedas, asin, balado, jagung bakar, dan lain sebagainya. Makanan ini kemudian akan dikemas dalam kemasan plastik bening. Biasanya keripik kaca mengandung banyak minyak. Sehingga perlu dihindari bagi yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi.

Baca juga: Cara Memilih HP Android Murah Berkualitas

Dengan melihat makanan ringan yang lagi booming ini, pastinya kamu akan langsung terpikirkan untuk membuka bisnis ini bukan? Ada banyak reseller yang bisa kamu pilih untuk menjajakan keripik kaca ini. Keripik ini juga sudah banyak dijumpai di marketplace online. Dengan demikian, makanan ringan ini memang sedang naik daun.

Banana Nugget yang Kekinian

Banana Nugget
idntimes.com

Banana nugget memang bukan menjadi makanan baru lagi. Makanan ringan yang lagi booming ini menjadi salah satu pilihan bagi banyak kalangan yang ingin menikmati berbagai olahan pisang dengan rasa yang lebih lezat. Banana nugget merupakan jenis makana ringan yang berbahan dasar pisang. Pisang ini dihancurkan kemudian dibentuk menjadi seperti nugget. Setelah digoreng, nugget dari pisang ini akan diberi topping aneka rasa yang sangat menggiurkan.

Dengan berbagai pilihan rasa di dalamnya membuat rasanya makin enak. Kamu bisa mencobanya sendiri sebagai camilan ketika di rumah. Untuk membuka peluang bisnis, kamu juga bisa menjadikan banana nugget sebagai salah satu ide bisnis yang patut untuk dicoba lho. Bahan baku yang mudah diperoleh menjadikan banana nugget menjadi salah satu makanan ringan yang sangat pas diolah untuk kebutuhan bisnis. Menarik bukan?

Makaroni Kriuk yang Booming

Makaroni

Salah satu jenis makanan ringan yang lagi booming adalah makaroni goreng. Makaroni satu ini diolah dengan cara digoreng hingga kering dan krispi. Selanjutnya adalah diberi bumbu aneka rasa. Salah satu rasa yang paling terkenal tentu saja rasa pedan asin. Makaroni kriuk ini dijual dengan berbagai variasi kemasan lho. Mulai dari kemasan saku hingga kemasan besar. Trennya makanan ini juga dikarenakan popularitasnya di internet.

Makanan ringan satu ini memang sangat cocok dimakan untuk mengisi waktu sambil menonton film, menemani belajar, dan lain sebagainya. Jika ingin membuatnya sendiri, caranya cukup mudah. Kamu bisa membeli makaroni mentah di toko. Jenis makaroni ini biasanya yang digunakan untuk bahan pasta. Setelah itu, langsung goreng makaroni ini hingga kering. Setelah itu tiriskan hingga tidak mengandung banyak minyak. Kemudian beri taburan bumbu hingga merata. Mudah bukan?

Makaroni kriuk ini banyak disukai, khususnya oleh anak muda. Sehingga makanan ini pastinya sangat cocok untuk kamu kembangkan sebagai ladang bisnis bukan? Jika kamu tertarik untuk mencobanya, yuk coba sekarang.

Rujak Cireng, Makanan Ringan Kekinian

Rujak Cireng
@camilabawazer

Makanan ringan yang lagi booming selanjutnya adalah rujak cireng. Cireng sendiri merupakan olahan dari tepung tapioka atau aci yang digoreng. Makanan yang berasal dari Jawa Barat ini sebenarnya sudah muncul sejak lama, tetapi menjadi viral dan terkenal kembali karena diberi berbagai olahan bumbu yang lezat dan unik. Salah satu olahan cireng yang menjadi unik adalah rujak cireng. Cireng yang dimakan dengan cara dicocol dengan menggunakan bumbu sambal rujak ini sangat lezat.

Maka tak heran jika makanan satu ini menjadi salah satu makanan yang terkenal dengan cepat. Berbagai selebritis juga seringkali mengendorse olahana makanan ini sehingga popularitasnya menjadi naik. Terlebih lagi sekarang makanan satu ini tersedia dalam kemasan frozen food sehingga bisa bertahan lebih lama jika disimpan di dalam freezer dan bisa dikirim ke berbagai luar kota.

Olahan cireng lainnya yang cukup viral selain rujak cireng adalah cireng mozzarella. Makanan ringan yang lagi booming ini menjadi salah satu makanan yang cukup unik karena memadukan keju mozzarella di dalamnya. Ketika dimakan saat masih hangat, keju di dalamnya akan meleleh dan lumer sehingga menambah cita rasa yang lezat.

Demikian tadi beberapa makanan ringan yang lagi booming dan bisa kamu coba di rumah atau menjadi ide usaha makanan kekinian. Selain untuk konsumsi sendiri, berbagai makanan ini juga bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis yang menjanjikan lho.

You May Also Like

Bisnis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Politik

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Politik

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa.

Bisnis

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.